Sampaikan Ceramah di Masjid Nur Salim

Sambut  bulan Ramadan 1440 H. Ini .Kata Ustadz Mawardi Saleh

- Ustadz Mawardi Saleh memberikan ceramah jumat di Masjid Nur Salim Jumat (26/4/2019)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Ustadz Mawardi Saleh memberikan ceramah agama dalam khutbah salat Jumat di Masjid Nur Salim di komplek kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman,  Jumat (26/4/2019). 

Dalam paparannya ustadz Mawardi  Saleh menjelaskan  bahwa beberapa  hari lagi,  umat islam di seluruh dunia akan menyambut datang bulan suci ramadan 1440 H. Namun,  sebelum itu maka ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh umat islam . Seperti melapangkan  dada,  menyambut dengan gembira dan membersihkan diri dari semua penyakit hati.

"Maka dari itu,  perlu kita lakukan hal tersebut , sehingga nanti dalam bulan puasa,  hati merasa senang , gembira dan bersih. Dengan begitu, semua amal ibadah yang kita lakukan mendapat keridoan dari Allan SWT, " ungkap Mawardi dengan  nada keras dan ini merupakan ciri khasnya.

Dijelaskan Mawardi,  bahwa  yang perlu dilakukan selama bulan ramadan nanti tentu memperbanyak ladang amal,  seperti salat tarawih berjamaah,  baca alquran,  salat tahajud serta yang lainnya."Semua perbuatan yang kita lakukan ini hanya untuk taat dan patuh atas perintah Allah SWT, " ujar Mawardi.

Disampaikan Mawardi,  pada kesempatan ini juga menyinggung tentang sifat sombong, yang harus dibuang dalam diri setiap manusia. "Orang yang sombong ini artinya oramg yang menolak kebenaran.  Maka dari itu,  jauhilaj  dari sifat sombong. Terlebih lagi,  orang yang sombong tidak akan masuk surga, " terang Mawardi. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar